Cara Membuat Motor Kencang tapi Standar

Cara Membuat Motor Kencang tapi Standar

Membuat Motor Standar Lebih Kencang – Sepeda motor merupakan kendaraan rosa dua yang saat ini memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia. Dengan adanya sepeda motor kita bisa pergi kemanapun dengan mudah dan lebih cepat.

Banyak sekali pengguna sepeda motor khususnya andak muda menyukai motor yang memiliki tenaga besar dan juga kencang saat dikendarai.

Makanya banyak yang memodifikasi motornya agar memiliki tampilan yang bagus dan tenaga yang lebih besar dari yang standar pabrikan.

Namun untuk memodifikasi motor agar memiliki tenaga besar membutuhkan biaya yang tidak murah, bahkan biayanya bisa melebihi dari harga motor tersebut. Wajar sih memang, karena harus mengganti beberapa spare part yang yang memiliki harga yang lumayan.

Baca Juga : Membuat Honda Beat Lebih Kencang & Tetap Irit

Apakah bisa Membuat Motor Kencang tapi masih dalam keadan Standar?

Bagi anda yang memiliki pertanyaan tersebut dan menginginkan motor anda menjadi kencang namun masih dalam kondisi yang standar, admin akan memberitahukan caranya.

Tentu saja bisa membuat motor standar anda menjadi lebih bertenaga tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak dan prosesnya pun bisa dikerjakan oleh bengkel-bengkel biasa.

Cara Membuat Motor Standar Jadi Lebih Kencang

Cara Membuat Motor Standar Jadi Lebih Kencang

Salah satu caranya adalah mengganti CDI standar dengan CDI Racing yang sudah banyak tersedia di toko-toko sparepart motor di sekitar tempat tinggal anda.

Namun bukan itu saja, masih ada beberapa cara lagi yang harus anda lakukan agar Motor jadi lebih tencang tapi Standar.

Bagi anda yang sudah penasaran bagaimana caranya, langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Ganti CDI

Cara pertama yang bisa anda terapkan adalah ganti CDI standar dengan CDI Racing yang mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi. Penggunaan CDI harus anda perhatikan karena berperan penting dalam kinerja mesin motor.

2. Karburator

Part selanjutnya yang harus anda ganti adalah Karburator. Karena karburatora adalah salah satu part pada mesin yang memiliki peranan sangat penting terhadap tenaga yang dihasilkan oleh mesin. Sebaiknya ganti karburator standar dengan karburator yang lebih besar.

Loading...

Tapi bukan cuma diganti saja, settingannya juga harus anda rubah, terutama setingan angin, karena bagian ini sangat penting terhadap kinerja karburator.

Selain itu, anda juga harus rajin dan mengecek kondisi karburator, jangan lupa untuk membersihkannya secara berkala. Baca Juga : Penyebab Setelan Angin Karburator Tidak Berfungsi

3. Oli

Oli juga mrupakan bagian yang penting. Anda harus memilih oli yang tepat dan harus memiliki kualitas terbaik agar mesin motor anda dapat bekerja dengan maksimal.

Saat ini sudah banyak oli – oli dengan merk ternama, tentu saja memiliki kualitas yang bagus.

Anda harus menggunakan oli yang berkualitas tinggi, karena pada dasarnya yang mengeluarkan tenaga besar itu mesin, jadi harus dijaga kondisinya agar tidak gampang panas.

Jika adan masih kebingungan untuk memilih oli, maka bisa membaca Rekomended Oli Terbaik Yang Bagus & Cocok Untuk Harian Serta Harganya.

4. Knalpot

Part yang satu ini juga harus anda ganti. Karena proses pembuangan akan berpengaruh terhadap terhadap performa yang dikeluarkan mesin.

Gantilah dengan kanalpot racing, tapi ini sesuai dengan selera anda. Karena hampir semua knalpot racing mempunyai spesifikasi yang mirip.

5. Gear

Part selanjutnya yang harus anda ganti adalah Roda dan juga gear. Masing – masing dari kedua part ini memiliki ukuran yang berbeda-beda. Jadi pemilihan gear dan roda haruslah tepat dan sesuai.

Agar bisa mendapatkan kecepatan yang lebih anda bisa menggantinya dengan gear yang memiliki diameter lebih kecil.

Tujuan mengganti roda gigi dengan diameter yang lebih kecil adalah agar memperpendek putaran roda belakang dan posisi rantai juga lebih pendek dari motor standar.

Ukuran gear standar yang digunakan biasanya 15-36, agar motor anda bisa melaju lebih kencang lagi anda bisa menggantinya dengan ukurann 13-35.

Ukuran gear tersebut memang sering digunakan oleh pengguna motor drag, yang bertujuan agar jarak pergantian gigi lebih jauh.

Demikinlah tadi ulasan mengenai Cara Membuat Motor Kencang tapi Standar yang bisa admin bagikan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.